HUBUNGAN ANTARA PERTANIAN DAN PENGOBATAN

Authors

  • yudi Anto Author

Abstract

Dalam penelitian nutrisi, "zaman biologis" dimulai pada awal abad kedua puluh dan menghasilkan identifikasi konstituen makanan tertentu dan kemampuan fungsionalnya, seperti penemuan vitamin (McCollum, 1957). Hubungan antara pertanian dan kedokteran mencapai titik kritis selama periode ini. Ilmuwan pertanian menemukan elemen makanan kunci, yang kemudian dikenal sebagai vitamin, yang secara langsung bertanggung jawab untuk mempromosikan dan menjaga kesehatan selama dekade pertama abad kedua puluh. Terobosan ini terjadi di kampus-kampus lembaga hibah tanah, di mana peneliti pertanian dan medis berkolaborasi erat. Selain itu, ada kebutuhan mendesak untuk meningkatkan nutrisi hewan melalui sains, mengikuti jejak ahli kimia pertanian seperti karya perintis Justus Liebig dalam meningkatkan kesuburan tanah.

E.V. McCollum, seorang pegawai Departemen Pertanian AS di University of Wisconsin, meletakkan kerangka kerja untuk penemuan vitamin dengan karya perintisnya (ditinjau di Goldman, dalam pers). McCollum membuat beberapa keputusan penting dalam program penelitiannya yang memungkinkan terobosan-terobosan ini. Dia adalah salah satu peneliti pertama yang menggunakan tikus sebagai pengganti sapi dalam studi nutrisi, secara drastis mengurangi waktu dan biaya eksperimen semacam itu sambil meningkatkan kemungkinan penemuan.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

  • yudi Anto
    Yudi Anto has worked in the agri bisnis industry for 8 years, gaining experience in agriculture, forestry, livestock and gardening. As a seasoned Editor, he is passionate about Business & Industrial, Agriculture & Forestry and Gardening & Landscaping. In addition to Agriculture, he is also involved in livestock . Outside of the office, Yudi Anto enjoys Agriculture and farming.

Issue

Section

LETTER

How to Cite

HUBUNGAN ANTARA PERTANIAN DAN PENGOBATAN. (2012). Iranian Journal of Kidney Diseases, 6(1). https://www.ijkd.org/index.php/ijkd/article/view/6993